Berita, Gambar dan Video Otomotif

Tak Mau Kehilangan Pelanggan Setia Honda Akan Pertahankan Generasi Y

Tak Mau Kehilangan Pelanggan Setia Honda Akan Pertahankan Generasi Y

Elqady.net – Generasi Milenial atau juga bisa disebut dengan nama Generasi Y, adalah kelompok manusia yang lahir di atas tahun 1980-an hingga 1997. Mereka disebut milenial karena satu-satunya generasi yang pernah melewati milenium kedua sejak teori generasi ini sebar luaskan pertama kali oleh Karl Mannheim pada 1923.

Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi pada bidang informasi yang membuat semakin mudahnya kita dalam hal mengakses dan memilih yang terbaik bagi kita. Hal ini juga di rasakan di bidang otomotif.

Para penggila otomotif mulai merubah sikap, dalam hal pemilihan produk mereka lebih kritis dan rasional. Hal ini di rasakan sendiri oleh General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati.

“Kalau generasi X, itu konsumennya royal. Tapi kalau sekarang, mereka lebih kritis. Dalam artian lebih rasional, lebih mencari data, sehingga untuk para penjual harus lebih ngerti, luwes, tidak hanya mengeluarkan kata-kata indah saja,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

Honda yang tak mau kehilangan pelanggan setianya. Ssaat ini mulai mengembangkan sumber daya manusia (SDM) khususnyauntuk ditempatkan disetiap dealer-dealer resmi milik Honda yang tersebar di setiap penjuru Indonesia.

“Jadi kita harus menyesuaikan mereka, harus bisa fit,” ucap Istiyani.

“Sehingga beberapa pendekatan kita lakukan. Ga hanya jual saja. Seperti turing, kopdar, sharing info, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *