Berita, Gambar dan Video Otomotif

Tim Gajser Tandatangani Kontrak Baru Dengan Honda Racing Corporation

Tim Gajser Tandatangani Kontrak Baru Dengan Honda Racing Corporation

Elqady.net – Tim Gajser pembalap asal Slovenia masih akan menjadi pembalap Team HRC setelah Tim Gajser sepakat menandatangani kontrak baru dengan Honda Racing Corporation (HRC). Tim pabrikan Honda tersebut selama dua tahun di Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP).

Hingga kini belum ada keinginan bagi Tim Gajser untuk balapan di Amerika Serikat. Dia bersama HRC dan tim Gariboldi telah memutuskan untuk tetap di MXGP di mana ia akan berusaha untuk kembali membawa Team HRC menjadi Juara Dunia MXGP dengan motor Honda CRF450RW.

“Saya sangat senang berada di MXGP selama dua tahun. Kami memiliki pekerjaan yang belum selesai dari tahun ini dan saya ingin menjadi juara dunia lagi, jadi kami akan terus berjuang dengan itu sebagai prioritas. HRC telah bekerja keras pada sepeda motor dan ada beberapa perubahan yang mereka buat, jadi saya benar-benar melihat ke depan untuk tantangan tahun depan dan saya pikir kami memiliki paket yang sangat kuat untuk memperjuangkan gelar,” ungkap Tim Gajser yang bertengger di peringkat 5 MXGP 2017.

“Kami sangat senang untuk memutuskan dengan Tim Gajser bahwa ia akan tinggal di MXGP selama dua musim. Tentu saja, ia masih memiliki keinginan untuk balapan di Amerika, tetapi untuk jangka pendek fokus kami bersama-sama adalah untuk membawa Kejuaraan Dunia kembali ke Honda, dan kami percaya bahwa kombinasi dari Tim Gajser dan CRF450RW merupakan kemitraan yang sangat kuat untuk memungkinkan kita mengulangi sukses di 2016 dan berjuang untuk gelar lagi tahun depan,” tutup Tetsuhiro Kuwata, HRC Director – General Manager Race Operations Management Division.

Pada tahun pertama Tim Gajser dengan Honda, Tim Gajser telah menyumbang 7 kali podium, dua diantaranya adalah kemenangan. Di tahun berikutnya, Tim Gajser kembali memberikan 7 kali podium. Kali ini dengan 4 kali finish terdepan dan di MX2 2015, Tim Gajser menjadi juara umum.

Setelah berhasil membawa Honda menjadi Juara Dunia MX2, Tim Gajser pun dipromosikan ke Kelas MXGP pada tahun 2016 karena dia langsung menjadika Honda sebagai juara dunia.

Untuk MXGP 2018, Tim Gajser akan bersama Brian Bogers dan dengan rekan setimnya Calvin Vlaanderen. Semua berjalan di bawah Tim Gariboldi yang diatur oleh Team HRC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *