Berita, Gambar dan Video Otomotif

Tips Modif Pintu Mobil Agar Terlihat Seperti Lamborghini

Tips Modif Pintu Mobil Agar Terlihat Seperti Lamborghini

Elqady.net – Lamborghini adalah supercar impian para pecinta  otomotif namun dengan harga yang selangit  yang bisa mencapai miliaran rupiah, hal itulah yang membuat tak semua orang bisa membeli atau mengkoleksinya.

Sebuah bengkel custom di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, namanya CF Auto Custom yang bisa mewujudkan impian memiliki mobil ala Lamborghini meski hanya pintunya saja. Misalnya, ada mobil Toyota Yaris yang pintunya dimodifikasi bisa membuka ke atas kayaknya Lamborghini.

Pemilik CF Auto Custom, Agus Cahyo mengatakan, untuk memodifikasi pintu Toyota Yaris seperti Lamborghini biayanya tak terlalu mahal. Cukup merogoh kocek sekitar Rp 8,5 juta sampai Rp 12 juta untuk manual. Kemudian yang pakai remote harganya bisa Rp 19 juta.

“Pengerjaan bisa tiga hari sampai satu minggu,” kata Agus kepada Otosia.

Agus menuturkan, biasanya pengerjaan yang paling lama adalah pengerjaan pembuatan engsel dari beli pelat. Kemudian dibuat mal-malan. “Untuk shock pintu didatangkan langsung dari Amerika Serikat, beli after market,” ujar dia.

Menurut Agus, dalam memodifikasi pintu mobil agar bisa dibuka ke atas seperti Lamborgini ada dua cara. Pertama adalah bolt on. Untuk tipe bolt on ini, pembuatan engsel disesuaikan dengan struktur panel pintu dari mobil itu sendiri.

“Kami menyebutnya sudah plug and play untuk membuatnya, tinggal ngakali sedikit saja. Lalu dipasang engsel yang beru. Tapi mengerjakannya harus orang paham pintu mobil,” tegas dia.

Kemudian cara yang kedua adalah model universal. Untuk cara kedua ini, harus dilas dan bisa merusak struktur pintu dan mobil. Untuk cara yang kedua ini, biasanya digunakan pada mobil keluaran 1995 ke bawah. Mobil yang secara keseluruhannya ingin dimodifikasi.

Kata Agus, salah satu mobil di bawah 1995 yang pernah dimodifikasi menggunakan cara universal ini adalah Toyota Kijang. Mobil tersebut, pintunya bisa membuka hingga 90 derajat.

Kemudian ada lagi, Mazda MX-5 yang memang dasarnya sudah mobil sport, kemudian pintunya dimodifikasi menjadi seperti Lamborghini. “Kalau untuk mobil sport yang ini tidak ada mal-malannya,” tutur dia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *