Berita, Gambar dan Video Otomotif

Volvo XC60 Volvo Merajai Pasar Mobil Jepang

Volvo XC60 Volvo Merajai Pasar Mobil Jepang

Elqady.net – Volvo pada gelaran Geneva Motor Show pada awal tahun lalu memperkenalkan XC60 dan hal tersebut membuat Volvo merajai Jepang serta menjadi yang terbaik di antara mobil-mobil Jepang di negeri asalnya.

Volvo memenangkan gelar Car of the Year (COTY) Japan 2017-2018 dengan produk sport utility vehicle (SUV). Subaru XC60 meraih poin 294 poin dari penjurian akhir. Mobil ini berhasil mengalahkan mobil lain seperti BMW Seri-5 dengan poin 242, Toyota Camry 232 poin dan Suzuki Swift 210 poin. Sedangkan posisi lima besar terakhir ditempati Honda N-Box dengan 189 poin.

“Inilah pertama kalinya dalam sejarah selama 38 tahun penghargaan COTY Volvo menjadi pemenang di Jepang. Sejujurnya, saya sangat senang dengan gelar ini dan benar-benar tak terduga. Dengan raihan ini, setulus hati saya mempersembahkan penghargaan ini kepada 100 jaringan diler dan 1.400 karyawaan kami di seluruh Jepang,” papar Takayuki Kimura, CEO Volvo Jepang

XC60 dipersenjatai dengan teknologi canggih hal tersebut membuat XC60 diakui lebih baik dari mobil lain.  Sistem blind-spot monitoring dan City Safety pada mobil ini. Selain itu, ada fitur Oncoming Lane Mitigation yang baru pertama kali dipasang Volvo pada XC60.

Pengembangan dilakukan pada kemudi, dengan menambahkan sistem operasi otomatis yang dapat menggerakkan kemudi secara otomatis untuk menghindari tabrakan. Teknologi ini masuk dalam sistem City Safety yang berguna sebagai fitur pengereman otomatis dan pendeteksi orang, binatang maupun kendaraan lain.

Sedangkan untuk fitur Oncoming Lane Mitigation merupakan fitur yang benar-benar baru di Volvo. Jika pengemudi memotong lajur jalan, fitur mendeteksi kendaraan yang sedang melaju kencang di lajur tersebut dan mengembalikan posisi mobil ke lajur semula. Sistem ini bekerja di kecepatan 60 hingga 140 km/jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *