Berita, Gambar dan Video Otomotif

Yamalube Yamaha Official Rally Team Rally Dakar 2018 Turunkan Empat Pembalap

Yamalube Yamaha Official Rally Team Rally Dakar 2018 Turunkan Empat Pembalap

Elqady.net – 6 Januari 2018 Rally Dakar akan digelar di Lima, Peru akan menjadi balapan paling berat di dunia dengan mengambil jalan sepanjang puluhan ribu kilometer, para pembalap akan mengakhiri kompetisi di Cordoba, Argentina pada 20 Januari 2018. Bukan soal mudah untuk bisa mencapai garis finish karena nyawa bisa menjadi taruhannya.

Yamalube Yamaha Official Rally Team pada Rally Dakar 2018 nanti akan turunkan empat pembalap, seperti Adrien Van Beveren, Xavier de Soultrait, Franco Caimi dan Rodney Faggotter. Mereka telah siap untuk tantangan paling berbahaya pada kalender tahunan Rally Dakar 2018 yang diadakan dengan rute tiga negara dari Peru, Bolivia dan Argentina.

Bertujuan utaman untuk menaiki podium dan berhasil menyelesaikan balapan hingga titik finish. Meraka akan diarahkan oleh Direktur Tim Alexandre Kowalski, Manajer Tim Jose Leloir dan Manajer Olahraga yang sangat berpengalaman, Jordi Arcarons, keempat pebalap Yamaha berangkat menuju Amerika Selatan untuk melakukan persipaan sekaligus memperbaiki berbagai kekurangannya di Rally Dakar.

Menyusul penampilan yang memuaskan di Rally Dakar 2017 dengan posisi keempat di klasemen akhir dan kurang dari satu menit di belakang sang juara Sam Sunderland (Red Bull KTM Factory Racing), Adrien Van Beveren berharap bisa finish lebih tinggi lagi di Rally Dakar 2018.

Membangun kecepatannya setelah cedera sejak awal muism 2017, pembalap asal Prancis itu kini berada di puncak permainannya dan siap bertanding di Amerika Selatan.

Tampil kuat sepanjang 2017 setelah kemenangannya di Merzouga Rally dan finish ketiga dalam ajang Desafio Ruta 40, Xavier de Soultrait telah menunjukkan bahwa dia memiliki apa yang diperlukan untuk bertarung di Rally Dakar 2018.

Melengkapi lebih dari 20.000km selama musim balap 2017, pembalap dari Prancis itu bisa menjadi salah modal kuat bagi tim pabrikan Yamaha.

Menunjukkan kecepatan yang mengesankan dengan mesin Yamaha WR450F Rally, pembalap pendatang baru Franco Caimi mengakhiri Merzouga Rally 2017 dengan hasil keseluruhan di posisi ketiga. Pembalap muda Argentina ini akan mendorong kemenangan di babak Rally Dakar 2018 untuk sekaligus mendapatkan pengalaman balap di ajang reli.

Sementara itu, Rodney Faggoter akan mamasuki Rally Dakar di musim keduanya di atas mesin Yamaha WR450F Rally. Pembalap asal Australia ini ingin memanfaatkan pengalaman dan kemampuan mekaniknya untuk membantu tim dan berada di posisi paling apik. Meski begitu, Rodney Faggoter hanya menargetkan untuk bisa mendekati posisi lima besar di Rally Dakar 2018 nanti.

Untuk menghormati kembalinya salah satu motor paling sukses yang pernah ada, empat mesin Yamaha WR450F Rally yang akan menjadi harapan di Rally Dakar 2018 akan berpenampilan seperti Yamaha Tenere 700 World Raid. Grafis tersebut akan terlihat di sepanjang Rally Dakar 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *