Berita, Gambar dan Video Otomotif

BMW Umumkan Akan Segera Produksi Seri 8 Terbaru di Dingolfing

BMW Umumkan Akan Segera Produksi Seri 8 Terbaru di Dingolfing

Elqady.net – BMW pabrikan otomotif ternama asal Jerman mengumumkan akan segera memproduksi model coupe dan convertible seri 8 terbaru mereka yang mulai diproduksi di Dingolfing, Jerman. Seri 8 terbaru sendiri akan menggunakan Platform desain CLAR serat karbon buatan BMW, yang mengawali debut di Seri 7 2016.

Kemungkinan besar produksi dimulai pada akhir 2018 atau awal tahun berikutnya. Ini berarti kita harus melihat mobil yang diperkenalkan pada 2019, sebagai model 2020. BMW tidak akan sendiri mengeluarkan seri-8 nya, ada kompetitor lain yang sudah menunggu seperti Lexus LC, Maserati GranTurismo dan Mercedes-Benz S-Class Coupe.

Model coupe ini akan memiliki kisi-kisi besar yang diapit lampu depan berteknologi laser, atap ganda, wiper kaca depan yang tersembunyi serta roda dengan dua gaya berbeda.

Untuk spesifikasi detail masih belum ada konfirmasi resmi. Namun, model ini sedang menjalani pengujian kecepatan menjelang peluncurannya pada akhir tahun ini.

Kepala Penelitian dan Pengembangan BMW, Klaus Frohlich mengatakan, pelanggan dan penggemar BMW dapat menantikan mobil sport asli karena nilai dinamika yang telah dicapai benar-benar mengesankan.

Untuk masalah mesinnya akan menggunakan mesin berkapasitas 4.4 liter TwinPower Turbo V8 yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 445 dk. Selain itu, akan dibuat juga versi M8 yang memiliki performa tinggi dengan tenaga pendorongnya hingga 600 dk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *