Berita, Gambar dan Video Otomotif

Duo Honda Brio Menjadi Kontributor Penjualan Terbesar Untuk Honda Tahun Ini

Duo Honda Brio Menjadi Kontributor Penjualan Terbesar Untuk Honda Tahun IniElqady.net – Honda Brio merupakan mobil berjenis hatchback subkompak 5 pintu yang diproduksi Honda di India dan Thailand dan mulai Honda diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2011.

Honda Brio resmi hadirkan di Indonesia pada bulan Agustus 2012 lalu, dengan harga 149-170 juta rupiah. Pada bulan Agustus 2013, Brio mulai dirakit di Indonesia dengan kehadiran versi LGCC bernama Brio Satya.

Tahun 2018 ini penjualan Honda di segmen LCGC & City Car melalui Honda Brio Satya dan Honda Brio RS menjadi kontributor penjualan terbesar untuk Honda pada bulan Januari 2018, kedua produk tersebut juga mencatat peningkatan penjualan yang signifikan dibanding penjualan bulan terakhir 2017.

Honda Brio Satya telah menyumbangkan angka penjualan tertinggi bagi Honda selama bulan Januari lalu dengan total 4.377 unit. Jumlah tersebut meningkat dari penjualan pada bulan Desember 2017 yang tercatat sebesar 3.977 unit.

Sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.427 unit, meningkat dibanding penjualan Desember 2017 yang tercatat sebanyak 582 unit. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk Honda

Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, melihat wilayah penjualan di awal tahun 2018 ini, kelas LCGC dan City Car masih akan menjadi salah satu kontributor utama untuk penjualan otomotif di Indonesia.

“Dengan proyeksi ekonomi yang stabil di tahun ini, kami berharap hasil penjualan yang cukup menjanjikan di awal tahun ini dapat terus meningkat di bulan-bulan berikutnya,” terang Jonfish. Secara keseluruhan, Honda mencatat penjualan 13.572 unit mobil selama bulan Januari 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *