Berita, Gambar dan Video Otomotif

Ferrari Resmi Hadirkan SF71H di Markas Besar Ferrari Mubello

Ferrari Resmi Hadirkan SF71H di Markas Besar Ferrari Mubello

Elqady.net – Ferrari belum lama ini telah resmi hadirkan mobil balap terbarunya yang bernama SF71H di markas besar Ferrari Mubello, Italia, Kamis 22 Februari 2018, untuk ajang balap Formula 1 musim 2018.

Ferrari SF71H diluncurkan hanya berselang 2 jam setelah pesaing terberatnya, Mercedes, memperkenalkan mobil W09 EQ Power+, untuk membalap pada  ajang balap Formula 1 musim 2018.

Mobil balap SF71H masih mendominasikan warna merah dari keseluruhan livery mobil SF71H. Hal yang unik, perangkat teknologi keselamatan Halo yang terpasang, juga dicat serupa dengan warna mobil berlogo kuda jingkrak tersebut.

Tim pabrikan asal Italia ini mengklaim keunggulan mobil terbarunya terletak pada bagian mesin yang bisa bertahan selama tujuh balapan. Satu di antara keunggulan yang sebelumnya tak dimiliki Ferrari dari Mercedes musim lalu, seperti dilansir Crash, Jumat 23 Februari 2018.

Terakhir Ferrari bisa berjaya di ajang Formula 1 saat Kimi Raikkonen menjadi juara dunia 2007. Ferrari tentunya berharap mobil F1 mereka yang ke-64 ini bisa menghentikan dominasi Mercedes dan merebut gelar juara dunia untuk yang pertama kalinya sejak 2008.

Musim 2018 nanti, harapan tersebut dipercayakan kepada dua pembalap utama, Sebastian Vettel dan Kimi Raikonnen. Untuk membuat Ferrari bisa berjaya di ajang Formula 1 2018.

Kimi Raikonnen mengatakan musim terakhirnya untuk membela bendera Ferrari, tentu dirinya ingin memberikan kado perpisahan yang manis kepada tim yang sudah dibelanya sejak 2007. Sementara Antonio Giovinazzi dan Daniil Kvyat akan mendukung progres Ferrari sebagai pembalap cadangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *