Berita, Gambar dan Video Otomotif

Honda Produksi SUV Baru Dengan Platform Brio Amaze

Honda Produksi SUV Baru Dengan Platform Brio Amaze

Elqady.net – Meningkatkan data penjualan dari Honda, Presiden dan Chief Executive Officer Honda Cars India, Yoichiro Ueno mengatakan rencananya untuk memproduksi sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) baru.

“Kami lebih memilih Sport Utility Vehicle (SUV) Baru untuk ketimbang membangun sebuah mobil kecil,” tutur Ueno.

Sebelum berita ini, Honda juga telah sukses mengenalkan generasi kedua dari Brio Amaze di India. Dan pada kesempatan yang sama Yoichiro mengatakan jika Honda tengah berencana membuat Sport Utility Vehicle terbaru dengan platform Honda Brio.

Dari niatan untuk membuat SUV baru, Honda sudah terlebih dahulu melakukan riset dan mempelajari beberapa SUV, dan mempertimbangkan apakah nantinya produk terbaru ini bisa diduelkan dengan Suzuki Vitara Brezza.

Beberapa riset perlu dilakukan Honda supaya hasil yang didapat tidak seperti pada Honda BR-V yang belum mendapatkan kesuksesan setelah kehadiran Mitsubishi Xpande, meskipun menggunakan platform yang sama dengan Honda Brio dan Honda Amaze.

Honda BR-V sendiri termasuk kedalam segmen SUV kecil yang sempat menjadi andalan Honda untuk penjualan Honda sampai akhirnya dikalahkan oleh kehadiran produk terbaru Mitsubishi, Mitsubishi Xpander yang dipamerkan di GIIAS 2017 lalu.

“Dan kami mempelajari beberapa pilihan SUV dengan dibangun dari platform Amaze yang baru.”

Pada penjualan otomotif global kelas mobil SUV memang sedang mengalami masa kepopulerannya dibeberapa negara. Mobil disegmen SUV memang dikatakan mempunyai keunggulan daripada mobil kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *