Berita, Gambar dan Video Otomotif

Jaguar tipe D Legendaris Akan Dihadirkan Kembali Dengan Stok Terbatas

Jaguar tipe D Legendaris Akan Dihadirkan Kembali Dengan Stok TerbatasElqady.net – Jaguar Land Rover sebagai perusaaan otomotif asal Inggris yang berkantor pusat di Whitley, Coventry, Britania Raya. Mereka saat ini sedang merencanakan akan menghadirkan kembali model ikonik dari tipe D yang legendaris.

Tipe D yang legendaris tersebut dibuat oleh Jaguar pada 62 tahun lalu, Jaguar Land Rover sedang merencanakan akan dihadirkan kembali dan siap diproduksi. Jaguar telah siapkan prototipe pertama dari model tersebut akan diperkenalkan pada ajang Salon Retromobile 7-11 Februari 2018 di Paris, Prancis.

Tipe D tersebut pernah menjuarai balap 24 Hours of Le Mans tahun 1955, 1956 dan 1957, Jaguar mengatakan bahwa setiap detail yang ada pada mobil ini akan menjadi ciri khas dari model yang aslinya termasuk juga dengan mesin XK 6 silinder.

Model prototipe Tipe D akan diperlihatkan oleh Jaguar bernama model Longnose 1956 yang dapat dikenali berdasarkan bentuk kap mesinnya yang panjang, kaliper rem besar dan tailfin.

Produksi model Longnose 1956 akan dibatasi hanya sebanyak 25 unit karena sebelumnya Jaguar memiliki rencana akan membuat model klasik ini sebanyak 100 buah, namun baru tersedia 75 unit sehingga pabrikan hanya akan memenuhi janji yang telah dibuat enam dekade lalu.

“Jaguar D-type adalah salah satu mobil balap yang palin ikonik dan indah sepanjang masa, dengan meiliki rekor teratas di balapan motor terberat di dunia. Ini merupakan kesempatan untuk melanjutkan kisah sukses D-Type dengan menyelesaikan produksi yang telah direncanakan di Coventry, Inggris. Proyek ini merupakan proyek dalam seumur hidup dari para ahli kelas dunia yang akan dipenuhi oleh Jaguar Land Rover Classic dengan bangga,” kata Director Jaguar Land Rover Classic, Tim Hanning.

Untuk harga model Longnose 1956, Jaguar masih belum memberikan infirmasi lebih detail lagi, namun saat ini Jaguar telah menerima pesanan dari para konsumennya untuk Tipe D yang legendaris tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *