Berita, Gambar dan Video Otomotif

Lexus Akan Menghadirkan Dua Model Edisi khusus Varian F

Lexus Akan Menghadirkan Dua Model Edisi khusus Varian FElqady.net – Lexus berawal dari sebuah proyek perusahaan untuk mengembangkan sedan premium baru, yang diberi kode F1, yang dimulai pada 1983 dan memuncak dalam peluncuran Lexus LS pada tahun 1989. Selanjutnya, divisi tersebut menambahkan model sedan, coupe, convertible and SUV.

Lexus untuk merayakan 10 tahun diproduksinya varian F akan menghadirkan dua model edisi khusus yang bernama Sedan GS F dan Coupe RC F pada ajang Chicago Auto Show 10 – 19 Februari 2018 di Amerika Serikat.

Kedua model baru Lexus tersebut hanya akan diproduksi 340 unit dengan pembagian RC F 240 unit dan untuk model GS F hanya 100 unit. Dealer-dealer Lexus di Amerika juga hanya mendapatkan satu unit untuk masing-masing model.

Lexus tersebut skan menggunakan cat warna Nebula Grey Matte, cat ini tak akan cepat pudar bila sering dicuci oleh pembeli. Mobil ini juga dibekali dengan ban berukuran 19 inci warna hitam serta kaliper biru pada bagian belakangnya.

Untuk interior, pada bagian tempak duduk akan berwarna biru serta serat karbon pada kabinnya untuk roda kemudinya berwarna biru dengan tongkat transmisi berkepala biru, panel pintu dan dashbord juga berwarna biru dengan hiasan berwarna putih.

Untuk RC F 240 dan model GS F akan dipasangkan dengan plakat berukir pada panel pintu pengemudi sebagai tanda edisi khusus buatan Lexus. Namun sayang, Lexus belum bisa memberi bocoran tentang harga dua model ini.

Lexus akan gunakan mesin V8 5.0 liter 8 percepatan dengann tenaga yang disemburkan sampai 468 dk (348 kW) yang dapat melaju dari 0 – 60 mph (96 km/jam) dalam waktu 4,5 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *