Berita, Gambar dan Video Otomotif

Mengenang John Cooper, MINI Luncurkan MIMI Cooper Urbanite Edition

Mengenang John Cooper, MINI Luncurkan MIMI Cooper Urbanite EditionElqady.net – Produsen otomotif yang dimiliki oleh BMW dan berbasis di Inggris, MINI dikabarkan akan melahirkan sebuah produk terbatas dari mobil Mini hasil racikan John Cooper atau biasa disebut Mini Cooper.

Mini Cooper ini memang sangat terkenal dari tahun 1960-an berkat pembuatnya John Cooper yang berhasil memenangi sebuah ajang balapan bergengsi kala itu yang bernama reli Monter Carlo.

Terkait keberhasilan yang ditunjukan oleh John Cooper, MINI akan mempersembahkan sebuah penghargaan dengan menciptakan sebuah MIMI Cooper Urbanite Edition yang merupakan edisi spesial.

Mengikuti desain dari Mini Cooper 5-door hatchback, MINI Cooper Urbanite Edition memiliki sebuah tambahan fitur baru yaitu sepasang lampu LED di depan grillnya, dan dengan tambahan ini membuat MINI Cooper Urbanite Edition namoak seperti mobil reli.

MINI Cooper edisi spesial ini akan dipasarkan dengan tampilan warna yang menarik yaitu warna Midnight Black bergaris merah, atau kelir Blazing Red serta Pepper White dengangaris hitam menghiasi bodinya.

Selain dari warna bodi yang bagus, untuk bagian luar yang lain akan diberi warna dengan piano black di bagian bezel lapu utama, grille, serta pelek Victory Spoke berdiameter 16 inci.

Tidak mau kalah dengan bagian luar, bagian dalam dari MIMI Cooper Urbanite Edition juga masih membawa sentuhan dari John Cooper Works yang masih menggunakan
semi-bucket seat Dinamica berbalut kulit, serta setir John Cooper Works dengan jahitan benang merah, dan plafon berwarna Anthracite

Menurut sebuah situs otomotif Malaysia, MINI Malaysia mengatakan jika untuk mesin dari Cooper Urbanite Edition akan menggunakan Twin Power turbo 3 silinder berkapasitas 1.499 cc dengan tenaga 136 hp yang berpasangan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *