Berita, Gambar dan Video Otomotif

Opel resmikan Produksi Model Corsa Listrik di Zaragoza

Opel resmikan Produksi Model Corsa Listrik di Zaragoza

Elqady.net – Opel produsen mobil asal Jerman, yang berkantor pusat di Russelsheim, Hesse, Jerman, dan merupakan anak usaha dari General Motors Company. Opel memulai sejarahnya dari sebuah produsen mesin jahit yang didirikan oleh Adam Opel pada tahun 1862. Opel lalu mulai memproduksi sepeda pada tahun 1886 dan juga memproduksi mobil pada tahun 1899.

Saat ini Opel telah secara resmi mengkonfirmasi akan memproduksi model Corsa Listrik di Zaragoza, Spanyol. Dikatakan Michael Lohscheller selaku CEO Opel ketika berada di pabriknya. Michael mengkonfirmasi bahwa Corsa akan mulai diproduksi pada tahun 2019 di Spanyol. Dilansir Autoevolution, Kamis 15 Februari 2018.

Corsa model listrik ini merupakan mobil pertama yang akan diproduksi masal dari empat model mobil listrik yang Opel siapkan untuk pasar tahun 2024 mendatang. Opel Corsa model listrik ini akan dijual ke Inggris dengan label Vauxhall yang dikonfigurasi dengan setir kanan.

“Ini merupakan langkah maju yang penting bagi pabrik Zaragoza dan menandai dimulainya era baru,” kataMichael Lohscheller. “Zaragoza akan terus memainkan peran penting dalam jejak industri Grup PSA.”

Setelah diakusisi oleh Grup PSA Prancis, Opel mulai kembali dengan harapan dan impiannya. Opel akan menjadi bagian dari rencana startegis PACE! guna mendapatkan keuntungan pada tahun 2020 dengan kendaraan listriknya.

PSA juga mengkonfirmasikan bahwa Opel akan berbagi platform dengan Citroen dan Peugeot untuk kendaraan aktivitas. Opel bersama dengan anak perusahaannya Vauxhall merupakan merek PSA terbesar di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *