Berita, Gambar dan Video Otomotif

Solusi Mudik Tahun Ini, Mobil MPV Bekas Masih Jadi Pilihan

Solusi Mudik Tahun Ini, Mobil MPV Bekas Masih Jadi Pilihan

Elqady.net – Menjelang Ramadhan dan Lebaran biasanya permintaan mobil bekas kelas MPV varian dengan transmisi otomatis dengan 3 warna andalan hitam, putih dan silver akan melonjak naik dan menjadi incaran konsumen untuk mudik.

Mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi masih bayak dilakukan oleh rata-rata orang Indonesia khususnya Jakarta. Meskipun akan terkena macet berjam-jam saat perjalanan, namun dengan pembenahan dan pengaturan infrastruktur jalan khusus penambahan ruas tol seakan memberikan harapan positif bagi para pemudik.

Tak heran bila dealer-dealer mobil bekas berhasil meraup untuk yang tinggi sebelum Lebaran. Salah satunya adalah dealer Mobil Bekas BJM Autocars yang berada di kawasan Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Dealer ini mengaku bahwa penjualan menjelang bulan Ramadhan membludak dibanding sebelumnya.

“Kalau saat Ramadhannya agak santai jualannya. Tapi saat sebelum Ramadhan, penjualannya ‘meledak’,” ungkap Rizky, Manager BJM Autocars.

“Mungkin hanya perindahan market saja makanya di bulan Ramadhan ini justru lebih sepi ketimbang sebelum Ramadhan,” tambahnya.

Manager BJM Autocars juga menambahkan bahwa penjualan didominasi oleh mobil-mobil MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga hingga Chevrolet Spin. Kendaran-kendaraan tersebut memang terbilang nyaman untuk digunakan perjalanan jauh khususnya mudik Lebaran.

“Untuk transmisi sudah mulai banyak yang mencari transmisi otomatis. Kalau penjualan mobil dengan transmisi manual itu justru lebih banyak dicari oleh orang-orang dari luar Jakarta,” tambahnya kemudian.

Dengan besarnya angka permintaan tersebut pun membuat harga mobil-mobil MPV menjadi lebih tinggi ketimbang biasanya. Meski meningkat, namun Ia mengaku bahwa harga mobil-mobil tersebut tidak naik terlalu signifikan.

“Kalau Avanza hargnya berada dikisaran 100 hingga 190 juta. Namun itu tergantung tahun dan kondisinya. Sementara untuk warna yang paling dicari masih ada di warna hitam, putih dan silver,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *