Berita, Gambar dan Video Otomotif

TAM Investasi Rp 2 triliun Untuk Membantu Produksi New Yaris

TAM Investasi Rp 2 triliun Untuk Membantu Produksi New Yaris

Elqady.net – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi umumkan New Yaris yang masuk di kelas hatchback itu targetkan angka penjualan 1.200 unit per bulan. Mereka juga mengalokasikan fasilitas Karawang II Plant yang memiliki kapasitas produksi 120.000 unit per tahun.

Di Karawang II Plant New Yaris akan diproduksi berdampingan dengan Vios dan Limo, serta Sienta. Warih Andang Tjahjono selaku Presiden Direktur PT. TMMIN, mengatakan mereka mengalokasikan investasi hampir Rp 2 triliun untuk membantu produksi New Yaris.

“Investasi new Yaris banyak di sekitaran modifikasi bentuk panel, sasis, dan beberapa dari sisi proses serta peralatan baru yang dibuat secara in-house dan out-house,” papar Warih.

Untuk produksi New Yaris sendiri diharapkan bisa mengikuti kebutuhan dari pasar saat ini. Warih menjelaskan bahwa buatan lokal untuk New Yaris masih sama, yakni sebesar 75%.

PT. TMMIN juga akan memproduksi new Yaris untuk pasar ekspor selain untuk pasar lokal. New Yaris akan dipasarkan di tiga negara di kawasan ASEAN, yakni Brunei Darussalam, Malaysia, dan Singapura.

Fitur keselamatan yang ada pada New Yaris bisa dibilang paling lengkap. karena, New Yaris memiliki tujuh buah airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt reminder untuk pengemudi depan dan belakang, Emergency Brake Signal (EBS), sabuk pengaman tiga titik, Whiplash Injury Lessening, Anti-Lock Braking System (ABS) beserta Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Sementara untuk mesinnya masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni menggunakan seri 2NR-FE yang dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT 7-percepatan.

Mesin New Yaris menjanjikan 105,5 daya kuda (dk) dan torsi 140 Nm. Meski mesin tak berubah, hadirnya modus sport membuat akselerasi hatchback ini lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

New Toyota Yaris juga akan dihadirkan dengan tiga pilihan tipe yakni, tipe E, tipe G, dan TRD Sportivo. Untuk ini, TRD Sportivo menjadi tipe tertinggi dari new Toyota Yaris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *