Berita, Gambar dan Video Otomotif

Audi Kenalkan Mobil Terbang Pop.Up di Geneva Motor Show 2018

Audi Kenalkan Mobil Terbang Pop.Up di Geneva Motor Show 2018

Elqady.net – Produsen mobil asal Jerman, Audi mengemparkan pergelaran otomotif Geneva Motor Show 2018 dengan memarkan sebuah terobosan baru di bidang otomotif dengan sebuah mobil terbang bertenaga listrik.

Bekerjasama dengan Airbus dan Italdesign mobil terbang Audi ini benar-benar spesial karena bisa mendarat horizontal dan vertikal. Mahakarya besar Audi di otomotif ini diberi nama Pop.Up.

Mobil terbang Pop.Up ini merupakan hasil berkembangan dari Calamaro Concept yang fungsinya tidak hanya di jalanan. Seperti namanya yang terdengar mencirikan kombinasi antara Camaro dan Calamari, Calamaro Concept terlihat penggabungan antara mobil, pesawat, dan kendaraan yang memiliki kemampuan menyelam di dalam air.

Desain dari mobil terbang Pop.Up ini merupakan garapan dari Tibor Design, yang sebelumnya telah diperlombakan pada sebuah kompetisi desain yang diadakan oleh Porsche Hungaria.

Pop.Up menggunakan empat polong yang menampung delapan baling-baling helikopter untuk membuatnya bisa melayang di udara. Dengan membawa baterai 70 kWh daya listrik yang dihasilkan Pop.Up adalah 26 hp (20 kW).

Jika melihat tenaga yang dikeluarkan Pop.Up dengan bisa mencapai 214 hp (160 kW) bisa diperkirakan jika Pop.Up bisa mencapai kecepatan tertinggi 74 mph (120 km / jam) dan menempuh perjalanan hingga 31 mil (50 km) sebelum perlu berhenti mengisi daya selama 15 menit.

Terobosan untuk masa depan hasil kerja Audi Airbus dan Italdesign ini diperkirakan bisa dimiliki dan akan tersedia di tahun 2024 atau 2027 dengan produksi yang terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *