Berita, Gambar dan Video Otomotif

Audi R8 LMS GT4 Akan Dipasarkan Setelah Selesainya Ajang NYIAS 2018

Elqady.net – Setelah selesainya ajang New York International Auto Show (NYIAS) yang digelar 30-9 April, Audi R8 LMS GT4 yang merupakan mobil sport ke-50 yang akan dipasarkan oleh pabrikan.

Audi R8 LMS GT4 didesain dan dibuat khusus untuk jalur balapan dan di rakit di pabrik perakitan milik Audi yang terletak di Bollinger Hofe, Heilbronn, Jerman.

Audi R8 LMS GT4 merupakan salah satu mobil balap tersukses yang pernah dibuat Audi. Mobil ini didukung mesin V10 5.2 liter, dan dipasangkan dengan transmisi S tronic double-clucth 7 percepatan. Dikutip dari laman Autoevolution, Senin 19 Maret 2018.

Versi balap Audi R8 LMS GT4 akan menggunakan mesin V10-nya telah mengalami ditingkatan sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 405 dk dengan torsi 550 yang membuat model tersebut bisa bersaing dalam lomba sprint maupun ketahanan.

“Kami bangga dengan prestasi ini karena bisa membangun mobil balap dalam kombinasi yang begitu dekat dengan model produksi,” kata Wolfgang Schanz, Kepala Produksi Audi Sport.

GT4 tersebut bisa melaju 100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 4 detik berkat bobotnya yang lebih ringan, berkat penggunaan alumunium hingga 79 persen dan serat karbon yang diperkuat plastik sebesar 13 persen.

Audi R8 LMS GT4 akan diturunkan pada kompetisi di sejumlah seri dan single event di empat benua, Amerika, Asia, Australia maupun Eropa, termasuk kejuaraan Audi Sport Seyffarth R8 LMS Cup.

“Pelanggan kami mendapatkan keuntungan langsung dari keuntungan ini. Kami menawarkan model ready-to-race dengan harga di bawah 200.000 Euro atau sekitar Rp3,37 miliar. Januari lalu di bawah tim Phoenix Racing, mobil Audi R8 LMS GT4 sukses menjuarai balapan 24 jam di Dubai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *