Berita, Gambar dan Video Otomotif

BMW i8 Roadster Akan Masuk Dapur Produksi Indonesisa

BMW i8 Roadster Akan Masuk Dapur Produksi Indonesisa

Elqady.net – Berhasil mengenalkan i8 yang merupakan salah satu mobil listriknya di Indonesia, BMW Indonesia selaku agen resmi dari perusahaan otomotif Jerman tersebut menuturkan jika i8 Roadster akan turun ke dapur produksi dan dipasarkan di Indonesia.

Sebelum menjalani pengenalan di Indonesia, BMW i8 Roadster terlebih dulu telah dipamerkan di Los Angeles tepatnya pada pergelaran otomotif Los Angeles Auto Show 2017 lalu. Namun, untuk debut peluncuran produksi akan dilakukan pada April 2018 di Indonesia.

“i8 Roadster akan dihadirkan di Indonesia tahun ini,” tuturnya Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia tersebut.

Sebagai informasi tambahan, dapur pacu dari BMW i8 Roadster ini dipastikan sedikit berbeda dengan mesin hybrid yang sudah ada pada i8 coupe, dengan tenaga motor listrik lebih besar dan baterai yang lebih tahan lama.

BMW i8 Roadster mengusung mesin BMW TwinPower Turbo 3 silinder yang diketahui dapat menghasilkan daya hingga 231 Hp. Sedangkan motor listrik bertenaga 131 Hp. Keduanya menghasilkan torsi gabungan sebesar 570 Nm.

Kendati sudah menyakinkan akan hadir tahun ini di Indonesia, dikatakan Jodie O’tania, dirinya tidak bisa memberikan informasi detail terkait kapan waktu pasti dari kehadiran si mobil sport ‘kece’ tanpa atap tersebut.

Sudah dipastikan akan produksi di Indonesia, namun diakui oleh Jodie saat ini masih belum ada pesanan i8 Roadster dari konsumen hingga saat ini. Hal itu dinilai wajar sebab pihak BMW Indonesia dikatakan belum mengomunikasikan seputar harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *