Berita, Gambar dan Video Otomotif

Gixxer dan Gixxer SF Versi 2018, Telah Suzuki Hadirkan di India

Gixxer dan Gixxer SF Versi 2018, Telah Suzuki Hadirkan di India

Elqady.net – Di negara India Suzuki baru saja menghadirkan motor terbarunya yang bernama Gixxer standar dan Gixxer SF 2018 yang terlihat dengan desain grafis dan dua warna baru yaitu Candy Sonoma Red dan Metallic Sonic Silver. Sebelumnya motor ini hanya memiliki satu warna yaitu Glass Sparkle Black.

Untuk Suzuki Gixxer standar menggunakan mesin SOHC berkapasitas 154,9 cc yang dapat menghasilkan tenaga 14,8 dk pada 8.000 rpm, dan torsi 14 newton meter pada 6.000 rpm dengan sistem lima percepatan manual.

Sedangkan unuk Gixxer SF dengan versi fairing hadir dengan sistem injeksi dan sudah ditanamkan ABS single-channel sebagai pilihan. Kedua motor tersebut disebut-sebut akan menjadi saingan Honda CB Hornet 160R, TVS Apache RTR 160, Bajaj Pulsar NS 160 dan Yamaha FZ-S FI.

Suzuki Gixxer SF , SF sendri adalah singkatan dari Sport Fairing. Versi faired full 4kg lebih berat dari versi telanjang, Spesifikasi lainnya tetap sama. Dengan fairing aerodinamisnya, versi faired lebih cepat sekitar 10 km jam dan mencapai kecepatan tertinggi sekitar 130 km/jam.

Suzuki telah meluncurkan edisi spesial dari SF mereka dengan perubahan tampilan yang dikombinasikan dengan warna Matte Grey dan Black body dengan bendera balap yang terinspirasi oleh MotoGP.

Untuk masalah harga Suzuki Gixxer standar akan dibanderol dengan harga 80.928 rupee atau sekitar Rp17,1 jutaa, sementara itu untuk Gixxer SF dibandrol dengan harga 90.037 rupee atau sekitar Rp19 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *