Berita, Gambar dan Video Otomotif

Graz Magna Steyr Kerjasama Dengan BMW dan Toyota Untuk Produksi BMW Z4 dan Toyota Supra

Graz Magna Steyr Kerjasama Dengan BMW dan Toyota Untuk Produksi BMW Z4 dan Toyota Supra

Elqady.net – Graz Magna Steyr menjalin kerjasama dengan dua produsen mobil ternama sebut saja BMW dan Toyota, kerjasama tersebut untuk untuk membuat dan mengembangkan mobil sport mereka yang bernama BMW Z4 dan Toyota Supra.

Kedua model mobil baru tersebut akan diproduksi di pabrik Graz Magna Steyr di Austria. Toyota Supra akan diproduksi berdasarkan konsep Gazoo Racing Supra Racing Concept, yang sudah diperkenalkan pada Geneva Motor Show lalu. Dikutip dari Carscoops, Kamis 22 Maret 2018.

Gazoo Racing Supra Racing Concept akan masuk jalur produksi pada pertengahan tahun 2019 dan akan diposisikan sebagai model Halo di jajaran Toyota. Sedangkan BMW Z4 baru akan diproduksi berdasarkan Z4 Concept yang juga pernah diperkenalkan di Monterey Car Week, Pebble Beach.

Chief Engineer Toyota, Tetsuya Tada telah mengkonfirmasikan bahwa kesamaan antara Supra dan Z4 hanya sedikit saja. Kedua model tersebut akan dikembangkan bersama oleh arsitektur yang sama.

Tetsuya Tada mengatakan bahwa sementara masih akan ada komponen umum yang dibagi antara kedua model tersebut, Toyota Supra dirancang dari awal sebagai mobil sport murni, sedangkan Z4 akan dibuat sedikit berbeda.

Sejak tahun 1979 pabrikan Graz Magna Steyr telah memproduksi Mercedes G-Class. Terbaru Graz Magna Steyr akan memproduksi Jaguar E-Pace serta akan membuat beberapa versi dari BMW Seri 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *