Berita, Gambar dan Video Otomotif

Kabar Baik, Valentino Rossi Akan Meramaikan MotoGP Hingga 2020

Kabar Baik, Valentino Rossi Akan Meramaikan MotoGP Hingga 2020

Elqady.net – kebanggaan Italia, Valentino Rossi memastikan akan bersama dengan tim Movistar Yamaha sampai hingga musim 2020 setelah menandatangi perpanjangan kontrak dua tahun lagi.

Dengan keputusan yang diambil pembalap berusia 39 tahun ini tentu seakan mengisyratkan jika dirinya tidak akan pensiun di dalam dunia balapan MotoGP dan benar-benar akan merebut gelar juara ke-10 nya.

Sebelum Valentino Rossi yang memutuskan perpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha, rekan satu tim Rossi yaitu Maverick Vinales sudah lebih dulu melakukan perpanjangan kontrak dengan Movistar.

“Selama dua tahun terakhir, saya sampai pada kesimpulan ingin melanjutkan balapan. Sebab menjadi pebalap MotoGP dan bisa mengendarai M1 merupakan hal terbaik buat saya,” tutur Rossi.

Dengan akan berpartisipasinya pembalap berjuluk The Docter di MotoGP hingga musim 2020 sekaligus menjadi sebuah rekor baru yaitu pembalap dengan usia tertua di MotoGP yang saat ini masih dipegang oleh Colin Edwards yang pensiun di umur 40 tahun.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha, khususnya Lin Jarvis dan Maio Meregalli, atas kepercayaan mereka kepada saya, karena tantangannya sulit, yaitu tampil kompetitif sampai saya usia 40 tahun,” ucapnya The Doctor.

Menurut Rossi, dua tahun ke depan akan menjadi masa tersulit dan membutuhkan banyak usaha untuk menjadi juara dunia. “Tetapi saya sudah siap, saya tidak kekurangan motivasi, karena itulah saya menandatangai kontrak dua tahun lagi,” tagasnya Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *