Berita, Gambar dan Video Otomotif

Nissan Berencana Merajai Segmen Mobil Listrik Dengan Hadirkan 8 Mobil Listrik Baru

Nissan Berencana Merajai Segmen Mobil Listrik Dengan Hadirkan 8 Mobil Listrik Baru

Elqady.net – Pada tahun 2022 mendatang Nissan merencanakan akan bisa menjual 1 juta unit kendaraan listrik, setelah 300.000 unit Nissan LEAF sudah ada di jalanan menjadi suatu pencapaian yang bagus.

Sementara ini Nissan LEAF bisa dibilang cukup merajai segmen mobil listrik. Nisaan mengumumkan rencana untuk menghadirkan delapan model mobil listrik baru demi menjadi produsen nomor satu yang menguasai pasar ini seperti yang dikutip dari autoevolution.

Nissan akan memulai dengan menghadirkan sebuah mobil di segmen ‘kei’ (mobil kecil) di Jepang. Sementara itu divisi mobil kelas atas Nissan akan hadirkan Infiniti yang direncanakan untuk dikenalkan sebagai mobil listrik terbarunya mulai tahun 2021.

Untuk pasar China, Nissan punya strategi umtuk menawarkan teknologi mobil listrik mereka di China dengan beberapa brand yang berbeda. Nissan akan mulai membuat mmobil listrik baru di segmen menengah (medium car) yang merupakan turunan dari Nissan LEAF.

Nissan juga akna bekerjasama dengan Dongfeng Motor Corporation untuk menghadirkan mobil SUV kelas atas di China yang akan dilengkapi dengan dua model lainnya yang akan mereka luncurkan dalam brand Venucia.

“Strategi produk dan teknologi kami didedikasikan untuk menjadikan Nissan sebagai pemimpin di industri otomotif, teknologi, dan evolusi bisnis,” sebut Chief Planning Officer Nissan Philippe Klein.

Nissa memperkirakan untuk model e-Power hybrid mobil dengan tenaga listrik akan berkontribusi pada 40% penjualan Nissan di Jepang dan Eropa pada tahun 2022, dan 20-30% di Amerika Serikat pada tahun 2025.

“Kami berupaya untuk fokus dalam memberikan Nissan Intelligent Mobility ke konsumen, yang mencakup tiga komponen elektrifikasi inti, kemudi otonom, konektivitas, dan layanan mobilisaisi terbaru,” tambah Philippe.

Nissan juga merencanakan untuk berinvestasi besar pada pengembangan sistem otonom, dengan 20 model yang ada di pasar saat ini akan dipasangkan dengan teknologi ProPilot dalam emapt tahun ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *