Berita, Gambar dan Video Otomotif

Pasar Otomotif Eropa Menjadi Debut CR-V Hybrid

Pasar Otomotif Eropa Menjadi Debut CR-V Hybrid

Elqady.net – Pabrikan otomotif besar asal Jepang, Honda beberkan kabar akan perkenalkan CR-V untuk pasar Eropa. Berbeda dengan CR-V lainnya, untuk pasar Eropa CR-V ini akan tersedia dalam tipe hybrid.

Mobil yang masuk kedalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) akan menjalani debut peluncurannya di ajang otomotif besar yaitu Geneva Motor Show (2018). Dikatakan jika CR-V bertipe hybrid ini benar-benar istimewa.

Honda CR-V hybrid ini telah mendapatkan beberapa perubahan yang menarik seperti pada lengkungan roda yang lebih taham dan luas dan pada bagian pengemudi cluster instrumennya telah di sederhanakan menjadi lebih elegan.

Honda CR-V hybrid akan dilengkapi sistem Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), seperti Accord hybrid. Tidak hanya itu, mesin pada Honda CR-V tipe hybrid juga akan menggunakan i-VTEC Atkinson-cycle berkapasitas 2,0 liter, yang dikombinasikan dengan dua motor listrik.

Terkait daya tenaga yang dihasilkan dari mesin ini belum ada informasi dari pihak Honda, akan tetapi jika melihat tenaga Accord hybrid kemungkinan akan bisa menghasilkan tenaga sebesar 212 Tk dengan konsumsi bahan bakar kombinasi 20,4 km per liter.

Honda CR-V untuk pasar Eropa ini juga akan dilengkapi dengan 3 varian sistem pengoprasian yang pertama adalah Hybrid Drive, varian kedua Engine Drive dan yang terakhir adalah EV Drive.

Honda CR-V bertipe hybrid ini juga mampu mengangkut penumpang sebanyak tujuh orang karena Honda CR-V untuk pasar Eropa juga mendapatkan tujuh kursi seperti yang ditawarkan di Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *