Berita, Gambar dan Video Otomotif

Solusi Kota Padat Penduduk, Renault Ciptakan Mobil Robot

Solusi Kota Padat Penduduk, Renault Ciptakan Mobil Robot

Elqady.net – Bertepatan dengan pameran otomotif terbesar yaitu Geneva Motor Show 2018, produsen kendaraan asal Perancis yang didirikan pada tahun 1899, Renault mengenalkan sebuah mobil robot bernama Renault EZ-GO.

Mobil robot EZ-GO ini dibuat untuk kota dengan penduduk yang padat dan dalam upaya berintegrasi dengan lingkungan serta mengoptimalkan cara berkendara di kota-kota padat penduduk, demikian keterangan pihak Renault.

Perakitan Renault EZ-GO menggunakan platfrom kendaraan-robot yang berbasis listrik, teknologi swakemudi dan mobilitas berbagi. Pembuatan Renault EZ-GO adalah persiapan untuk otomotif masa depan.

Dengan akan hadirnya Renault EZ-GO, pihak Renault percaya jika kunci solusi mobilitas dan smart city di masa mendatang ialah kombinasi terintegrasi antara layanan berkendara yang terkoneksi dengan infrastruktur kota seperti sensor, analisa data, layanan terkoneksi serta sistem multimoda.

“Layanan numpang dan mobilitas berbagi menghadirkan kesempatan penting bagi Renault, terutama di kota-kota besar. Banyak kota yang mulai dipadati populasi menua atau terlalu muda dan orang-orang mencari solusi mobilitas baru,” tutur COO Renault Thierry Bollore.

Pada Renault EZ-GO terdapat sebuah teknologi swakemudi tingkat empat dan teknologi ini membuat EZ-GO dapat memperkurakan jarak aman antara kendaraan lain yang berada didepannya.

Tidaj hanya itu, Renault EZ-GO juga telah mengalami pemograman kecepatan dimana ada batas kecepatan untuk Renault EZ-GO melaju yaitu 50 km per jam, dan pintunya yang terbuka dari muka kendaraan didesain agar memberikan ruang yang luas dan aman ketika naik ataupun turun.

Selain dari teknologi wakemudi tingkat empat, pada Renault EZ-GO juga terdapat teknologi canggih lainya seperti 4CONTROL, kepada EZ-GO untuk meningkatkan kelincahan tanpa mengurangi keselamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *