Berita, Gambar dan Video Otomotif

Suzuki Karimun Wagon R Kapasitas Lima dan Tujuh Penumpang Akan Meluncur November 2018

Suzuki Karimun Wagon R Kapasitas Lima dan Tujuh Penumpang Akan Meluncur November 2018

Elqady.net – Pada ajang Indonesia Internasional Motor Show 2013 lalu, Suzuki terlihat memamerkan mobil konsep Karimun Wagon R dengan kapasitas tujuh penumpang.

Namun, kabarnya menghilang setelah mobil murah dan irit bahan bakar dipamerkan. Belum lama ini Suzuki telah mengatakan bahwa Karimun tujuh penumpang hanya kabar burung.

“Untuk model itu, kabar burung ya. Burungnya sudah terbang,” ujar Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Empat, Setiawan Surya.

Meski di Indonesia kehadiran mobil tersebut batal, namun di India. Maruti sebagai produsen mobil Suzuki di Negeri Hindustan berencana menghadirkan dua Wagon R baru. Dikutip dari Indianautosblog, Selasa, 27 Maret 2018,

Model pertama bernama Wagon R berkapasitas lima penumpang, sedangkan yang model kedua berkapasitas tujuh penumpang. Untuk tampilannya tidak akan jauh berbeda dari mobil konsep yang dipajang di IIMS 2013.

Untuk Wagon R berkapasitas lima penumpang akan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc, maka varian yang lebih besar akan memakai mesin 1.200 cc. Menurut berita beredar menunjukkan bahwa peluncuran dua model baru Wagon R itu akan dilakukan pada November 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *