Berita, Gambar dan Video Otomotif

Aston Martin Akan Tetap Menggunakan Mesin Bensin Pada DBX

Aston Martin Akan Tetap Menggunakan Mesin Bensin Pada DBX

Elqady.net – Aston Martin produsen mobil sport mewah asal Inggris, pamerkan konsep DBX sejak tiga tahun lalu. Namun, Aston Martin akan tetap menggunakan mesin bensin.

Andy Palmer CEO Aston Martin, menegaskan, perusahaan telah mengubah rencananya dan model crossover, tidak lagi ditawarkan sebagai kendaraan listrik, dan akan mengesampingkan powertrain hybrib plug-in serta versi dengan mesin diesel.

Keputusan tersebut diambil setelah peluncuran kembali model Lagonda pada ajang Geneva Motor Show 2018. Aston Martin telah mengumumkan model Lagonda sebagai kendaraan mewah pertama di dunia yang secara eksklusif menggunakan powertrain zero emisi.

Aston Martin pun mmbuat keputusan akan menggunakan mesin konvensional pada DBX sebagai pembeda dari kedua model tersebut.

Model DBX akan menggunakan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.0 liter dengan tenaga yang dihasilkan 503 dk dengan torsi 675 Nm. Model DBX juga ditawarkan dengan mesin V12 berkapasitas 5.2 liter twin-turbo yang menhasilkan tenaga sebesar 600 dk dengan torsi 700 Nm.

Palmer yakin mesin diesel hanya akan ada pada masanya saja, sedangkan dia juga menolak penggunaan teknologi hybrid plug-in karena akan menambah berat dan biaya. Pada model konsepnya DBX merupakan crossover dengan dua pintu, sedangkan pada model produksinya akan dibuat dengan empat pintu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *