Berita, Gambar dan Video Otomotif

Ferrari 488 Pista Terlihat Sedang Melakukan Uji Coba di Sikuit Fiorano

Ferrari 488 Pista Terlihat Sedang Melakukan Uji Coba di Sikuit Fiorano

Elqady.net – Versi tercepat dan terkuat dari mobil sport buatan Ferrari yang bernama Ferrari 488 Pista, terlihat tengah melakukan pengujian model 488 dengan powertrain hybrid.

Model ini dilengkapi mesin V8 berkapasitas 3.9 liter biturbocharged. Dengan kapasitas mesin seperti itu, Pista 488 dapat menghasilkan tenaga sebesar 711 dk dengan torsi 770 Nm. Dikutip Motor1, Selasa 3 April 2018.

Belum lama ini model tersebut tertangkap kamera melakukan uji coba di Sikuit Fiorano, Kota Maranello, Italia. Ferrari 488 Pista merupakan model hybrid yang segera dihadirkan dengan mode elektrik lengkap.

Ferrari 488 Pista akan menggunakan sistem hybrid KERS yang sama dengan yang digunakan model LaFerrari. Dengan menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.3 liter yang dipasangkan dengan motor listrik untuk menghasilkan tenaga hampir 1.000 dk.

Model 488 versi hanya memiliki tenaga 661 dk sehingga harus memasangkan powertrain hybrid dengan mesin V12, hal ini tidak hanya meningkatkan performanya namun juga efesiensi bahan bakar.

Pada model paket Pista bisa menghasilkan tenaga 711 dk, namun pada versi hybrid diperkirakan dapat menghasilkan tenaga 675 dk. Pemakaian powertrain hybrid ini akan dilakukan pada 2019, baik pada penerus 488 GTB atau SUV.

Sergio Marchionne CEO Ferrari, mengkonfirmasikan hadirnya SUV pada tahun lalu, dengan mengatakan model tersebut bisa menggunakan mesin V8 hybrid serta platform yang sama sebagai pengganti GTC4Lusso.

CEO Ferrari menegaskan bahwa sebagian besar kendaraan listrik Ferrari akan hadir setelah 2019 dan kita harus menunggu identitas sesungguhnya dari prototipe model khusus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *