Berita, Gambar dan Video Otomotif

Hyundai Indonesia Akan Hadirkan Ioniq ke Indonesia

Hyundai Indonesia Akan Hadirkan Ioniq ke Indonesia

Elqady.net – PT Hyundai Mobil Indonesia akan menghadirkan sedan hybrid bernama Hyundai Ioniq ke Indonesia. Hal tersebut terkait keinginan pemerintah yang segera membuat regulasi untuk mobil ramah lingkungan.

Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno, menegaskan, jika Hyundai siapp mendukung pemerintah. “Kami siap mendukung pemerintah untuk hybrid dan listrik.

“Setelah peraturan sudah jelas pasti kami keluarkan, tapi kalau peraturannya belum jelas pasti pajaknya belum turun. Harganya itu bisa dua kali lipat lebih mahal soalnya,” jelas Mukiat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Mukiat Sutikno mengatakan jika melihat dari sisi carbon emission dan infrastruktur, Hyundai sudah cukup penuhi syarat untuk mobil ramah lingkungan, di pasar Amerika dan Eropa, permintaan Ioniq juga cukup besar.

Ada tiga mesin yang ditawarkan untuk Hyundai Ioniq, yaitu mesin hibrida yang menggabungkan mesin 1.600 cc 4-silinder dengan motor listrik yang menghasilkan 139 tk secara total.

Kedua menggunakan mesin berkonfigurasi hibrida standar dan hibrida plug-in. Mesin ketiga adalah mesin all-electric yang menghasilkan tenaga 120 tk. Mobil hibrida ini menggunakan transmisi otomatis enam percepatan, sedangkan Ioniq elektrik memiliki transmisi satu kecepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *