Berita, Gambar dan Video Otomotif

Loncin GP300 Superbike Baru Dari China

Loncin GP300 Superbike Baru Dari China

Elqady.net – Salah satu perusahaan otomotif asal China, Loncin sepertinya akan masuk kedalam persaingan otomotif di segmen sport kelas menengah dengan akan meghadirkan sebuah sportbike 300 cc dengan desain full fairing yaitu Loncin GP300.

Jika benar adanya, maka Loncin GP300 akan menjadi saingan baru dari dengan Kawasaki Ninja, Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-R25. Dibeberapa informasi yang beredar Loncin GP300 ini dikatakan mempunyai tampilan yang menarik.

Motorsport China ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 292,4 cc satu silinder DOHC berpendingin cairan. Dengan mesin ini, Loncin GP300 dapat menghasilkan daya 29 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 25 Nm pada 7.000 rpm yang disalurkan ke transmisi manual 6 percepatan.

Sedangkan untuk bagian penompang bodi, Loncin GP300 menggunakan kombinasi upside down dan monoshock di bagian belakang. Dengan kombinasi upside down tampilan lampu LED menjadi semakin gagah.

Lebih lanjut, Loncin GP300 ini sudah menggunakan penel speedometer sistem LED. Selain itu, Loncin juga memiliki full fairing dengan decals sporty yanmg membuatnya mirip dengan Ducati Panigale.

Kemudian untuk arm, Loncin GP300 menggunakan desain serupa alumunium ‘banana-style’ meskipun kenyataannya hanya besi baja dengan berat total motor 153 kilogram.

Manarik ditunggu bukan? Loncin GP300 belum akan masuk kepasar otomotif Indonesia, terlebih dengan beberapa kebijakan terkait motor-motor di atas 250 cc yang masuk Indonesia juga sangat sulit. Untuk harganya sendiri diinformasikan lebih murah dari para pesaingnya dikelas 300-400cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *