Berita, Gambar dan Video Otomotif

Marquez Jelaskan Insiden Dirinya Senggol Rossi Karena Kondisi Trek

Marquez Jelaskan Insiden Dirinya Senggol Rossi Karena Kondisi Trek

Elqady.net – Menjelang putaran akhir balap MotoGP Argentina Senin 9 April 2018, Marc Marquez mendapat kritikan pedas dari pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi, setelah dirinya senggol Rossi.

Rossi mengkritik aksi tak sportif Marquez yang dinilai sudah merusak olahraga MotoGP. “Ini adalah situasi yang sangat buruk karena ia menghancurkan olahraga kami, karena ia tidak memiliki respek untuk para rivalnya, tak pernah demikian,” ungkap The Doctor, dilansir Crash, Senin 9 April 2018.

Marquez pun mengatakan, insiden dengan Rossi sebenarnya murni disebabkan kondisi trek. “Saya tidak membuat sesuatu yang gila dengan Valentino,” jelas Marquez.

“Anda perlu memahami kondisi lintasan. Garis itu kering tetapi saya menabrak sepetak basah dan mengunci bagian depan, melepaskan rem dan berakhir dengan kontak. Ketika saya melihat dia jatuh, saya mencoba untuk mengatakan maaf, Apa yang terjadi dengan Valentino adalah kesalahan yang disebabkan kondisi trek, ” jelas Marquez.

Insiden antara kedua pembalap terjadi ketika memasuki putaran ke-19. Marquez tengah berusaha menyalip Rossi yang berada di posisi ketujuh. Namun, Marquez tampil terlalu agresif sehingga menyenggol sisi kanan motor pembalap asal Italia tersebut.

Meskipun Rossi bisa kembali melanjutkan balapan dan berhasil finish, namun ia gagal mendapatkan point. Sementara Marquez mendapat pinalti sebanyak 30 detik dan berakhir diposisi ke-18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *