Berita, Gambar dan Video Otomotif

Maserati Berencana Gunakan Mesin V8 Untuk Levante Trofeo

Maserati Berencana Gunakan Mesin V8 Untuk Levante Trofeo

Elqady.net – Maserati pabrikan mobil sport asal Italia berencana akan memasang mesin V8 yang lebih bertenaga untuk SUV Levante Trofeo. Saat ini, Levante hanya menggunakan mesin V6.

Mesin V8 memiliki konfigurasi V8 3.8 liter twin turbo. Basis mesin tersebut sama dengan yang digunakan oleh Maserati Quattroporte GTS. Namun dengan teknologi baru, seperti revisi pada turbo, juga kepala silinder dan piston yang dirancang ulang.

Pada V8 terdapat juga desain crankcase, crankshaft, pompa oli, auxiliary belt dan tata letak kabel kelistrikan baru, yang bertujuan untuk mengakomodasi sistem penggerak Q4 all wheel drive.

V8 dapat mengeluarkan tenaga hingga 590 dk pada 6.250 rpm. Torsinya pun sangat besar, mencapai 730 Nm, mulai dari 2.250 hingga 5.000 rpm. Untuk menyalurkan tenaga sebesar itu ke empat buah roda, Levante dilengkapi transmisi otomatis 8 percepatan.

Dengan semua teknologi tersebut, Trofeo diklaim dapat berlari dari 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3,9 detik, Levante Trofeo dapat berkecepatan 300 kpj.

Saat kecepatan tinggi Levante Trofeo dapat stabil berkat penggunaan sistem suspensi double wishbone pada bagian depan dan multilink dengan air springs, serta Skyhook adaptive damping pada bagian belakang.

Makin stabil dengan adanya pelek Orione berukuran 22 inci, yang disebut sebagai pelek terbesar yang pernah dipasang pada Maserati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *