Berita, Gambar dan Video Otomotif

Mazda Akan Pasangkan Mesin Skyactiv-X Dengan Mobil Baru Pada Ajang IIMS 2018

Mazda Akan Pasangkan Mesin Skyactiv-X Dengan Mobil Baru Pada Ajang IIMS 2018

Elqady.net – Tahun ini Mazda berencana akan membuat mobil baru dengan menggunakan mesin Skyactiv-X di ajang IIMS 2018. Teknologi pada mesin bensin ini diciptakan Mazda, untuk menghasilkan mesin yang bertenaga khas mesin bensin, namun dengan torsi besar ala mesin diesel, sekaligus efisiensi rendah layaknya mobil listrik.

Berkat teknologi Spark Controlled Compression Ignition (SPCCI) yang dikembangkan oleh Mazda semua itu dapat terwujud. Mesin berbahan bakar bensin ini akan menggunakan sistem kompresi injeksi untuk mendapatkan emisi gas buang yang rendah.

Mesin Skyactiv-X dapat meningkatkan penghematan bahan bakar hingga 30% dibanding mesin injeksi Skyactiv-G Mazda yang sudah dirilis sejak tahun 2011.

Teknologi ini cukup sulit dibuat karena menggabungkan keunggulan dua mesin berbeda yaitu bensin dan solar. Mazda pun menjadi produsen yang pertama menggunakan teknologi tersebut.

Fedi Dwi Parileksono, Public Relations Eurocars Motor Indonesia, mengatakan untuk lebih jelasnya tentang model apa yang menggunakan mesin baru ini, Mazda menunggu pengunjung dan rekan-rekan media di booth Mazda.

Pada ajang IIMS 2018 ini, Mazda juga akan membawa model-model unggulan, di antaranya Mazda 2, 3 Speed, CX3, CX5, CX9 dan Mazda Biante.

Fedi Dwi Parileksono juga menambahkan, jika saat ini penjualan Mazda cukup baik dengan hadirnya model All New CX9 yang baru dipasarkan pada awal tahun 2018 ini.

Model All New CX9 sudah banyak mencuri perhatian masyarakat Indonesia yang suka dengan Sport-Utility Vehicle (SUV) yang gagah dan bisa digunakan disegala kondisi jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *