Berita, Gambar dan Video Otomotif

Mobil Virtual Audi e-Tron Vision Gran Turismo Dibuat Menjadi Nyata Oleh Tim Audi

Mobil Virtual Audi e-Tron Vision Gran Turismo Dibuat Menjadi Nyata Oleh Tim Audi

Elqady.net – Pada ulang tahun ke-15 dari video game Gran Turismo di PlayStation 4 telihat mobil Audi e-Tron Vision Gran Turismo yang awalnya untuk merayakan ulang tahun PlayStation 4 tersebut, namun kini telah hadirkan ke dunia nyata.

Dirakit di pabrik Ingolstadt, Audi e-Tron merupakan wujud prototipe mobil balap, yang dibuat hanya 1 unit. Namun, tidak seperti prototipe pada umumnya, yang hanya diperuntukkan untuk menjad mobil pajangan pada pameran. Melainkan Audi e-torn bisa dikendarai.

“Inilah yang sangat kami banggakan. Meskipun desain kendaraan virtual memungkinkan kebebasan yang jauh lebih besar dan penciptaan konsep yang hanya sulit diimplementasikan dalam kenyataan, kami tidak ingin menempatkan konsep fiktif murni pada roda, ”kata kepala perancang Audi Marc Lichte.

Tim Audi hanya membutuhkan waktu 11 bulan untuk membangun e-Tron ini, yang direncanankan untuk digunakan sebagai Race Taxi. Sehingga dapat digunakan oleh para tamu VIP Audi di semua ajang Formula E Eropa, yang akan dimulai pertama kali di Roma, Italia pada 14 April nanti.

Audi e-Tron Vision Gran Turismo menggunakan tiga motor listrik. Satu untuk menggerakkan roda depan dan dua motor untuk menggerakkan roda belakang. Masing-masing motor listrik tersebut, mampu menghasilkan tenaga hingga 268dk.

Tenaga ketiga mesin tersebut bila digabungkan bisa menhasilkan tenaga sebesar 804 dk. Dengan berat hanya 1.450 kg, Audi e-Tron Vision Grand Turismo sanggup berlari dari diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,5 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *