Berita, Gambar dan Video Otomotif

Setelah PCX Hybrid, Honda Buka Kemungkinan Hadirkan PCX EV

Setelah PCX Hybrid, Honda Buka Kemungkinan Hadirkan PCX EV

Elqady.net – Perkembangan teknologi otomotif menghasilkan banyak pilihan tipe mesin yang dapat digunakan sebagai penggerak kendaraan bermotor oleh para produsen otomotif, termasuk Honda.

Dalam Tokyo Motor Show lalu, Honda pernah mengenalkan konsep terbaru dari PCX yang ditenagai oleh teknologi hibrida dan sukses dipamerkan dalam International Motor Show (IIMS) 2018, lalu kapan hadirnya PCX EV?

Menanggapi pertanyaan publik tersebut pihak Honda melalui Astra Honda Motor mengatakan jika PCX EV juga akan meluncur pada tahun ini, akan tetapi tanggal tepatnya masih belum bisa diberitahukan.

“Mohon maaf saat ini kami belum menyampaikan kapan bisa kami luncurkan karena sekarang masih dalam tahap pengembangan. Tetapi, mungkin rekan-rekan ingat dua tahun yang lalu kami sudah pernah menyampaikan bahwa Honda punya target pada 2018 untuk meluncurkan motor listrik,” tutur Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma.

Menurut Inuma, peluncuran motor listrik Honda tidak ada hubungannya dengan menunggu kebijakan pemerintah soal kendaraan listrik. AHM dikatakan sedang mempersiapkan segala sesuatu, termasuk soal jaminan atas kualitas dan performa, sebelum meluncurkannya.

“Jadi kami harus benar-benar yakin dulu baru kami bisa meluncurkannya. Tetapi, tentunya jika memang dari pemerintah ingin memberikan satu keuntungan seperti yang mereka telah berikan kepada roda empat kami akan sangat senang bisa mendapatkan insentif seperti itu,” imbuhnya Inuma.

Inuma juga memastikan PCX EV akan diproduksi lokal di Indonesia. Namun, dia menyebut tingkat kandungan lokalnya tidak akan sebesar PCX standar (98 persen) dan PCX Hybrid (95 persen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *