Berita, Gambar dan Video Otomotif

Audi Rencanakan Akan Menjual Mobil Hibrida All-Electric dan Plug-In Pada Tahun 2025

Elqady.net – Mobil hibrida all-electric dan plug-in direncanakan Audi akan terjual hingga 800.000 unit sampai tahun 2025. Menurut laporan Carscoops, Senin 14 Mei 2018, model pertama yang akan dijual pada rencana agresif ini adalah crossover e-tron.

Crossover e-tron saat ini sedang dikembangkan dan akan diluncurkan tahun depan. E-tron Sportback dan pada tahun 2020 juga akan diluncurkan oleh pabrikan asal Jerman ini. Sementara itu e-tron GT yang berorientasi pada kinerja Audi Sport juga telah disiapkan.

Pada 2025 secara berurutan Audi akan meluncurkan 20 model elektrifikasi, termasuk satu di segmen kompak premium pada tahun 2020. Pada pertengahan dekade berikutnya, akan ada varian elektrik dari setiap model Audi, dan Audi berharap nantinya sepertiga penjualan adalah mobil listrik.

“Tujuan kami adalah untuk merevolusi mobilitas. Juga dalam mobil listrik, kami ingin menjadi nomor satu di antara produsen premium dimana mobil-mobil ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari dengan kualitas terbaik, dan memberikan pengalaman berkemudi yang menyenangkan,” jelas ketua Dewan Manajemen Audi Rupert Stadler.

Rupert Stadler juga mengatakan dengan keunggulan teknologi yang dimiliki Audi, dapat mengangkat mobilitas listrik ke tingkat berikutnya. Banyak model Audi elektrik masa depan yang akan menggunakan platform Modular Electric Toolkit Volkswagen Group.

Selain itu, Audi dan Porsche akan bekerja sama dalam merancang desain yang premium untuk kendaraan listrik mid-range, full-size dan mewah yang ditujukan untuk pelanggan yang lebih kaya.

“Pada ulang tahun ke-50 Vorsprung durch Technik nanti, kami juga akan menghadirkan mobil listrik otonom pertama berdasarkan mobil show Audi Aicon pada tahun 2021,” jelas anggota dewan manajemen untuk Pengembangan Teknis di Audi, Peter Mertens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *