Berita, Gambar dan Video Otomotif

Bekerjasama Dengan Pabrikan China, MINI Akan Hadirkan Mobil Listrik Terbaru

Elqady.net – Salah satu merek kendaraan yang dimiliki oleh BMW yaitu MINI dikabarkan sedang merencanakan untuk membuat kendaraan listrik keduanya. Namun, bukan untuk global tetapi hanya untuk pasar otomotif China.

Dikatakan dalam sebuah berita otomotif asal Inggris, pengerjaan produk mobil listrik kedua MINI ini adalah hasil kerjasama dengan perusahaan patungan lokal Great Wall Motors, China.

Jika benar adanya maka hal tersebut akan menjadi yang pertama kalinya bagi MINI memperoduksi kendaraannya di luar Eropa, Sementara itu, dalam keterangan resmi Great Wall, kerja sama ini akan meningkatkan level teknologinya serta dapat memenuhi kebutuhan konsumen sekaligus memasuki pasar kendaraan dengan energi baru.

Lebih lanjut dikatakan oleh MINI jika ada beberapa asalan mengapa MINI hanya dipasarkan untuk pasar otomotif China, salah satunya adalah regulasi dari pihak BMW tentang ekspor dan pembuatan baterai mobil Mini E.

Produk mobil listrik kedua dari MINI akan siap dengan meluncurkan crossover terbaru. Rencananya, crossover ini bakal meluncur awal 2021, dan bakal menggunakan platform all-new alias baru.

Sedangkan untuk produk kendaraan listrik pertama dari MINI rencananya akan memasuki masa produksi pada tahun 2019. Mobil listrik pertama ini dijual sebagai varian dari hatchback tiga pintu Mini dan dibangun di pabrik Inggris Mini di Oxford.

Dengan rencana ini BWM Group yakin jika dimasa depan pihaknya akan memperoleh keuntungan dari kendaraan lisrtik setidaknya 15 hingga 25 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *