Berita, Gambar dan Video Otomotif

GAC-Toyota ix4 Akan Mulai Dijual Akhir 2019

Elqady.net – GAC Motors perusahaan otomotif Cina akan bekerjasama untuk memasarkan mobil listrik di Cina dengan model sport utility vehicle (SUV) ini dinamakan GAC-Toyota ix4.

Uniknya, mobil ini tak akan memakai logo kebesaran Toyota, melainkan GAC Motor, mitra strategis Toyota di Tiongkok. Toyota akan menjual GAC-Toyota ix4 akhir 2019. SUV listrik kompak ini berbasis GAC’s Trumpchi GS4 dan telah dikembangkan selama dua tahun.

Berdasarkan kutipan carscoops, mobil ini akan diproduksi oleh GAC dengan biaya yang rendah. Selain itu, langkah ini juga mempercepat Toyota memenuhi 10% permintaan dari produksi tahun 29019 untuk Cina.

Menjual mobil berbasis produk mitra bisnis di Cina  tak pernah terpikirkan oleh Toyota beberapa tahun. Namun, Pemerintah Cina menekankan kepada perusahaan mobil di sana agar memperbanyak jumlah mobil listrik di jalan raya.

GAC-Toyota ix4 dikabarkan akan menggunakan mesin listrik yang bertenaga 180dk dan 290 Nm dengan baterai yang diambil dari Trumpchi GS4 milik GAC yang sudah dikembangkan selama 2 tahun. Diklaim baterai berkekuatan 47 kWh tersebut bisa menjalankan mobil sejauh 310 km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *