Berita, Gambar dan Video Otomotif

Jeep JK Wrangler Telah Dihentikan Produksinya

Elqady.net – Salah satu produk yang sangat populer dari produsen mobil asal Amerika, Jeep JK Wrangler telah dihentikan produksinya mulai minggu lalu.

Setelah memulai debutnya sejak 2006 yang lalu, dan terjual hingga 2.165.678 unit, Jeep terpaksa harus mengakhiri kegiatan produksi JK di pabrik Toledo mereka di Ohio.

“Tenaga kerja ini telah bekerja praktis tanpa henti selama beberapa tahun terakhir untuk memenuhi impian para penggemar Jeep di seluruh dunia yang ingin pergi ke mana saja, dan hanya seorang Wrangler dapat membawa mereka,” kata Chuck Padden, Manajer Pabrik Toledo.

Jeep JK Wrangler terakhir yang masuk jalur produksi dari varian yang juga sangat populer di Indonesia ini, adalah JK Wrangler model Unlimited Rubicon yang memiliki warna putih.

12 tahun telah diproduksi, penjualan JK terus bertambah dari tahun ke tahun, dengan penjualan puncaknya di Amerika Serikat pada tahun 2015 dengan lebih dari 200.000 unit.

“Kami sangat bangga dengan peran yang kami mainkan dalam sejarah kendaraan ini dan dampaknya dalam suasana kerja kami di Toledo. Kami berharap dapat membawa komitmen yang sama ke model baru Jeep yang akan diproduksi,” ujar Chuck.

Jeep berencana untuk mengganti JK dengan model baru yang menggunakan kode JT dan JTU, yang memiliki tampilan seperti JL dan Ram 1500. Model baru tersebut juga rencananya akan tersedia dalam 4 tipe Seperti Sport, Sport S, Sahara, dan Rubicon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *