Berita, Gambar dan Video Otomotif

Marc Marquez Menjuarai MotoGP GP Prancis Catatkan Hat-Trick Kemenangan

Elqady.net – Marc Marquez menambah catatan positifnya setelah menjuarai MotoGP GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018. Marquez pun meraih hat-trick bagi pembalap Repsol Honda setelah memenangi MotoGP Amerika maupun MotoGP Spanyol.

Marquez yang mengawali start di posisi kedua, atau berada tepat di belakang Johann Zarco. Posisi Marquez pun sempat turun ke posisi empat dan kelima, karena bertarung secara ketat dengan pembalap gaek, Valentino Rossi.

Nanun, Marquez berhasil bangkit mski posisinya tutun. Menyisakan 18 lap lagi, Marquez berhasil menyalip Jorge Lorenzo di tempat pertama, kemudian berhasil mempertahankannya hingga balapan berakhir.

Marc Marquez saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 95 poin, disusul Maverick Vinales (59 poin), Johann Zarco (58), Valentino Rossi berada di posisi keempat (56), serta Danilo Petrucci menempati posisi kelima dengan membukukan 54 poin.

Posisi kedua menjadi berkah yang diterima Petrucci setelah Andrea Dovizioso dan Johann Zarco, tejatuh. Zarco yang sempat diunggulkan sebagai kandidat juara Le Mans, harus pulang dengan tangan hampa. Di urutan ketiga ada Valentino Rossi, yang memulai balapan dari urutan kesembilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *