Berita, Gambar dan Video Otomotif

Marquez Sebut Yamaha Telah Kehilangan Pembalap Terbaiknya

Elqady.net – Johann Zarco yang pindah ke Red Bull KTM Factory Racing musim depan dapatkan komentar dari juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Dia sebut Yamaha telah kehilangan pembalap terbaiknya saat ini, tanpa menyampingkan peran Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam tim.

Performa Zarco bersama tim satelit Yamaha dinilai memang sedang naik-naiknya. Hal itu terbukti saat Zarco menjadi runner-up di seri GP Spanyol dan GP Argentina.

Hal tersebut membuat Zarco saat kini menempati posisi kedua dari tabel klasemen sementara MotoGP 2018 dengan total nilai 58 poin atau selisih 12 poin dari pemimpin klasemen, Marc Marquez.

“Sebagai pengamat netral, Yamaha sudah kehilangan pembalap yang bagus. Maksud saya, dia (Zarco) akan pergi ke KTM!” ujar Marquez dilansir Crash, Kamis 10 Mei 2018.

“Meski Valentino (Rossi) punya banyak pengalaman dan Vinales punya kecepatan. Tapi saat ini Zarco sudah melakukan pekerjaan yang hebat,” puji The Baby Alien, julukan Marquez.

Marquez berhasil dapatkan kemenangan di GP Spanyol pekan lalu, menilai gaya balap Zarco lah yang menjadi faktor pembeda, hingga mampu mengungguli Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang notabene merupakan rider pabrikan Yamaha.

“Tentu saja, mereka punya gaya balap yang berbeda. Hanya saja, Johann (Zarco) sedikit mirip dengan Valentino (Rossi). Sementara Maverick (Vinales) punya gaya (balap) yang berbeda. Tapi itu tidak lebih baik atau lebih buruk.

“Saya rasa Zarco bakal sangat kompetitif tahun ini. Kita akan lihat nanti selama balapan di Eropa,” ucap Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *