Berita, Gambar dan Video Otomotif

Nilai Tukar Dolar Naik, Harga Pajero Sport dan Triton Akan Naik

Elqady.net – Dengan semakin kuatnya nilai tukar dolar terhadap rupiah membuat banyak produsen otomotif yang harus menaikan harga produknya seperti yang dilakukan oleh Mitsubishi.

Melalui agen resminya di Indonesia yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan akan menaikan harga dari produknya yaitu Pajero Sport dan Triton.

Sebelum kedua produk tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah lebih dulu menaikan harga dari Xpander di April 2018 menyusul kebijakan baru Bank Indonesia (BI) yang menaikan suku bunga acuan menjadi 4,75 persen.

“Pajero Sport dan Triton sebentar lagi, naik sekitar Rp 3 juta sampai Rp 5 juta,” jelas Kepala Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, di kawasan Jakarta Selatan.

Imam juga menambahkan, harga akan terus berubah setiap tahunnya menyesuiakan kondisi dari pasar otomotif global. Kenaikan harga produk bisa tiga hingga empat kali dalam kurun waktu setahun, yang sudah pasti setiap awal tahun naik karena penyesuaian BBN (bea balik nama).

“Jadi dalam menaikan harga itu punya banyak faktor, salah satunya yang saya sebutkan tadi (dollar, suku bunga),” jelas Imam.

Sebelum kenaikan harga, dilihat dari daftar harga milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Pajero Sport untuk saat ini berharga Rp 454.000.000 hingga termahal Rp 662.000.000 untuk kawasan DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *