Berita, Gambar dan Video Otomotif

Royal Enfield Mempertimbangkan Membangun Pabrik di ASEAN

Elqady.net – Menurut laporan dari MoneyControl beberapa bulan lagi, Royal Enfield akan hadirkan kembaran Royal Enfield 650 yang akan diluncurkan di pasar India. Tak hanya di India, sebuah penampakan kedua motor sebagai flagship Royal Enfield di dealer di Australia belum lama ini.

Royal Enfield diperkirakan akan meluncurkan Interceptor 650 dan Continental GT 650 di India pada Juli atau Agustus 2018. Namun sebelum itu, Royal Enfield 650 kembar akan diluncurkan pertama kali di pasar internasional.

Pabrikan asal Inggris ini tersebut kemungkinan juga akan meluncurkan Interceptor 650 dan Continental GT 650 di Australia dan Inggris sebelum diperkenalkan di India.

Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 menggunakan mesin twin dengan pendingin udara 647cc baru yang menghasilkan tenaga 46,3bhp dan torsi puncak 52Nm. Mesin dipasangkan ke gearbox 6-percepatan yang dibantu oleh kopling manual.

Terdapat juga fitur seperti sistem injeksi bahan bakar dan ABS dual-channel sebagai standar. Selain itu, motor ini mendapatkan garpu depan teleskopik, peredam kejut ganda di bagian belakang, dilengkapi dua rem cakram pada kedua rodanya.

Royal Enfield saat ini mengandalkan pasokan dari India juga mempertimbangkan untuk mendirikan pabrik perakitan di Asia Tenggara. Royal Enfield telah menerima respon yang baik dari pasar seperti Thailand, Vietnam dan Indonesia. Jadi, pabrik perakitan baru akan memungkinkan Royal Enfield untuk melayani konsumen yang lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *