Berita, Gambar dan Video Otomotif

Tesla Sebut Bosch Penyebab Recall 125.000 Unit Mobil Model S

Elqady.net – Tesla mengatakan Bosch yang bertanggung jawab atas pemasangan baut yang salah yang mengakibatkan 125.000 unit mobil Model S ditarik pada Maret lalu.

Tesla sebut Bosch harus bertanggung jawab untuk menutup semua biaya yang terkait dengan penarikan tersebut. Derdasarkan laporan triwulanan seperti dilansir Carscoops, Selasa 8 Mei 2018.

“Penarikan kembali secara sukarela ini terjadi pada 125.000 kendaraan Model S yang berkaitan dengan korosi baut kemudi yang tak sesuai garansi kami dan diharapkan akan ditanggung oleh kewajiban ganti rugi dari pemasok,” kata Tesla.

Saat dikonfirmasi oleh Handelsblatt tentang penarikan kembali ini, juru bicara Bosch menolak berkomentar tentang pernyataan Tesla. Juru bicara Bosch juga menolak mengatakan berapa yang harus dibayar.

“Kami telah mengamati korosi yang berlebihan di baut power steering, meskipun hanya dalam iklim yang sangat dingin, terutama yang sering menggunakan garam kalsium atau magnesium, daripada natrium klorida (garam dapur),” jelas Tesla.

“Meski demikian, Tesla berencana mengganti semua baut power steering Model S di seluruh dunia untuk memperhitungkan kemungkinan bahwa kendaraan nantinya dapat digunakan dalam lingkungan yang sangat korosif.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *