Berita, Gambar dan Video Otomotif

Toyota C-HR Masuk Pasar Otomotif Indonesia, Ini Penjelasan TAM

Elqady.net – Salah satu produk Toyota yang memiliki standar kendaraan Eropa yaitu Toyota C-HR baru saja diluncurkan di pasar otomotif Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) baru-baru ini.

Terkait hal ini, banyak konsumen dan pecinta otomotif yang mempertanyakan kebijakan Toyota membawa C-HR ke Indonesia. C-HR sendiri pertama kali mejalani debutnya pada tahun 2014.

Toyota C-HR merupakan produk dari Toyota yang memiliki karekter berbeda dimana dengan desain body tegas, stylish dan mewah. Sebagai perpaduan model coupe dan SUV (sport utility vehicle).

“Desain dan kenyamanan menjadi hal utama. Masyarakat Eropa rata-rata senang berkendara sendiri. Dengan karakter jalan antara satu wilayah dengan wilayah lain berjauhan dan mulus, mereka memerlukan kendaraan yang memberikan personality, kenyamanan, compact, dengan kabin luas. Maka itu, kami menghadirkan C-HR. Penjualan C-HR di Eropa pun sangat baik,”kata CBU & Commercial Product General Manager PT TAM, Bansar Maduma.

Dengan semua aspek yang terdapat pada C-HR tentu membuatnya menjadi mobil yang sangat laris di Eropa. “Di era modern seperti sekarang, orang bisa melihat mobil di negara lain dengan mudah. Banyak masyarakat di Asia yang tertarik dengan model mobil ini. Melihat minat yang besar C-HR pun kami boyong ke Asia,” jelasnya.

Negara Asia pertama yang mendapatkan debut dari Toyota C-HR adalah Negeri Sakura Jepang. Di Jepang, C-HR berhasil memikat para konsumen dan menjadi mobil dengan penjualan teratas.

“Setelah itu kami membawa ke Thailand, dan beberapa negara lain. Bahkan, beberapa kali mobil ini kami hadirkan di pameran. Berdasarkan studi, banyak masyarakat yang tertarik dengan mobil ini. Maka itu kami membawa C-HR ke Indonesia,” katanya.

Bansar menuturkan jika untuk pasar otomotif Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan C-HR dengan mesin mesin 1.800 cc (1.8L 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i).

“Dengan mengusung mesin 1.800 cc tenaga yang disemburkan Toyota C-HR lebih besar 29 dk ketimbang menggunakan mesin 1.200 cc. Mesin 1.800 cc juga menghasilkan power maksimum 139 dk/6.400 rpm dan torsi 170 Nm/4.000 rpm dilengkapi transmisi 7 speed CVT dengan sequential shiftmatic, sehingga mobil ini menawarkan sensasi berkendara berbeda,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *