Berita, Gambar dan Video Otomotif

Untuk Pasar Indonesia, Audi Masih Impor Produk Dari Jerman

Elqady.net – Produsen-produsen otomotif mulai banyak yang melebarkan jangkauan penjualanya di berbagai negara dengan membangun beberapa pabrik produksi di negara yang ditujunya, misal Indonesia.

Didalam negeri sendiri sudah banyak produsen otomotif yang membangun beberapa pabriknya, sebut saja beberapa raksasa Jepang seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Ada juga dari Eropa seperti BMW dan Mercedes Benz.

Namun, ada satu merek dari Jerman yang diketahui belum membangun pabriknya di Indonesia dan masih mengandalkan impor dari luar negeri. Merek tersebut adalah
Audi AG.

Produk Audi di Indonesia sendiri cukup bersaing, akan tetapi dikatakan oleh Herry Noverino selaku Marketing and PR Department Manager PT GMM jika pihaknya masih mempertimbangkan pembangunan pabrik Audi di Indonesia.

Lebih lanjut, Herry Noverino menuturkan jika pembukaan pabrik di sebuah negara harus melihat lebih dulu jumlah permintaan produk. “Untuk membangun pabrik kita hrus memenuhi kuota tertentu yang diminta principal. Kalau permintaan sudah banyak mungkin bisa,” jelas Herry.

Herry juga menjelaskan, sebagian besar produk Audi yang dijual di Indonesia masih didatangkan langsung dari Jerman. Meski ada juga yang dari Meksiko. Namun tidak ada yang didatangkan dari negara Asia lainnya.

Adapun Volkswagen selaku perusahaan induk Audi yang memiliki pabrik di Asia yaitu India, akan tetapi Volkswagen tidak memproduksi produk-produk dari Audi

“Kalau yang di India khusus VW saja. Kalau Audi dari Jerman langsung dan Meksiko. Indennya memang agak lama jadinya, bisa 2-3 bulan,” kata Herry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *