Berita, Gambar dan Video Otomotif

Volkswagen Siap Produksi Mobil Golf GTI Terbaru

Elqady.net – Volkswagen pabrikan mobil asal Jerman memperkenalkan mobil konsep Golf GTI sebagai generasi Golf terkencang. Banyak pihak berharap, jika VW Golf terbaru bisa diproduksi pada akhir tahun ini dengan bentuk yang sama dengan Golf GTI TCR Concept.

Biasanya pabrikan mobil yang akan memproduksi mobil baru akan berbeda dengan konsepnya. Ini yang tidak diinginkan oleh pencinta VW Golf, karena mereka sudah  tertarik dengan bentuk Golf GTI Concept.

VW Golf terbaru akan menggunakan mesin TSI 4 silinder segaris turbocharged 2.0 Liter yang dapat menghasilkan tenaga hinga 290 dk dan torsi sebesar 370 Nm.

Untuk membuat mesin mobil tetap dalam suhu yang sejuk, VW akan menempatkan dua buah radiator ke dalam ruang mesin Golf GTI TCR tersebut. Tenaga yang dihasilkan cukup besar dan disalurkan ke roda depan melalui girboks DSG dual clutch 7 percepatan, yang menjadi ciri khas VW.

Namun, Volkswagen belum memjelaskan berapa waktu untuk melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj. VW juga mengatakan bahwa Golf GTI TCR ini akan disediakan dua pilihan top speed.

Pertama, konfigurasi standar yang dilengkapi dengan pelek Belvedere berukuran 18 inci yang berpadu rem cakram dan kaliper berukuran besar. Untuk tipe standar ini, dapat meraih kecepatan maksimum yang dibatasi secara elektronik hingga 250 kpj.

Kedua dilengkapi dengan paket optional sehingga dapat membuka pembatas kecepatan yang bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 264 kpj.

Dengan kecepatan tersebut, Golf GTI TCR diklaim sebagai generasi Golf terkencang dari yang pernah ada saat ini. VW juga menyediakan aksesoris lainnya, seperti pelek berukuran 19 inci, adjustable sport suspension dan adaptive chasis control (DCC) hingga exhaust system Akrapovic berbahan titanium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *