Berita, Gambar dan Video Otomotif

Alfa Romeo Akan Hentikan Produksi 4C Coupe

Elqady.net – Alfa Romeo yang dihadirkan 4C Coupe untuk menaikkan popularitas mobil tersebut, namun hal itu tidak berjalan dengan baik, dikarenakan para konsumen lebih menyukai Porsche 718 Boxter dan Cayman.

Carscoops melaporkan, Kamis (28)6/2018), berdasarkan informasi yang disampaikan oleh manajer produk Alfa Romeo, Danny Pritt mengatakan, bahwa varian coupe ini akan dihentikan produksinya setelah model tahun 2018.

Namun, belum begitu jelas apakah ini hanya berlaku untuk pasar Amerika Serikat saja, akan tetapi model Spider 4C akan tetap diproduksi.

Keputusan untuk menghentikan produksi varian coupe akan berdampak secara signifikan terhadap harga, karena berdasarkan informasi yang didapat bahwa, model Spider 4C 2019 akan mulai dijual dengan harga $ 66.900 atau sekitar Rp 943 juta, lebih mahal $11.000 sekitar Rp 157 juta dari harga Coupe 4C 2018, yang dijual dengan harga $55.900 sekitar Rp 796 juta.

Biaya produksi lebih tinggi daripada Spider tahun lalu, model 4C 2019 juga dilengkapi dengan peralatan standar tambahan termasuk kamera belakang. Namun, Paket Track opsional akan ditiadakan dan digantikan oleh komponen yang sama yang akan ditawarkan secara terpisah sebagai opsi.

Masih belum jelas mengapa Alfa Romeo memutuskan untuk menghentikan produksi Coupe dan lebih fokus pada Spider, tetapi mungkin model yang terakhir lebih populer di kalangan konsumen. Terlepas dari alasan perusahaan, penjualan 4C juga kurang laris walaupun sebagai standar mobil dengan harga terjangkau.

Berdasarkan data yang dirilis Carsalesbase, Alfa Romeo hanya menjual 406 unit 4C Coupe di Amerika Serikat tahun lalu dan baru menjual 95 unit hingga Mei tahun ini. Namun, di Eropa penjualan sedikit lebih baik, dengan berhasil menjual 871 unit model 4Cs pada tahun 2017.

Setelah 4C Coupe dihentikan produksinya, Alfa Romeo berjanji akan mempersiapkan model penggantinya dengan menawarkan GTV baru dan 8C pada 2022.

Model penggantinya akan menggunakan mesin twin-turbo yang dipasang di tengah dengan sistem penggerak roda belakang dan motor listrik di depan. Sehingga model ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan memiliki tenaga gabungan lebih dari 700 dk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *