Berita, Gambar dan Video Otomotif

Dilampaui Sigra, Penjualan Xenia Masih di Posisi Bagus

Elqady.net – Pasar otomotif Tanah Air dalam beberapa bulan ini menjadi panggung untuk mobil yang berada pada segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), deretan produk yang bersaing pada segmen ini ada Xenia, Avanza, Agya dan Datsun Go+ & Go.

Dari produk-produk tersebut untuk saat ini penjualan mobil pada segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) masih dikuasai oleh Avanza dari Toyota. Namun, persaingan tidak hanya terjadi pada merek produk yang berbeda.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan jika angka penjualan dari Xenia perlahan mulai disusul oleh salah satu Multi Purpose Vehicle (MPV di segmen LCGC-nya yaitu Sigra. Saat ini Sigra terus meingkat angka penjualannya.

Dari data penjualan retail yang diinformasikan pihak ADM, sepanjang Januari-Mei 2018, Sigra berhasil mencapai retail sales angka 20.605 unit. Sedangkan untuk Xenia hanya memperoleh sebanyak 14.302 unit.

“Sebenarnya sejak Sigra diluncurkan memang sudah langsung geser Xenia, konsumen Daihatsu memang price concern. Sigra ini kan memang yang harganya paling terjangkau,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO.

Kendati mulai dikejar oleh Sigra, Hendrayadi mengatakan jika Xenia masih berada pada posisi yang bagus dalam penjualan. Hendrayadi mnegatakan bulan Mei 2018, angka penjualan Xenia masih di 3.225 unit atau paling tinggi pencapaiannya di sepanjang 2018.

“Xenia masih bagus tuh, bulan kemarin kami jualan 3.255 unit. Itu masih relatif tinggi, bahkan naik dibandingkan bulan sebelumnya. Jadi kalau menurut saya, Xenia masih disuka walaupun kompetitor yang baru-baru juga sudah mulai banyak yang masuk,” imbuh Hendrayadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *