Berita, Gambar dan Video Otomotif

Ferrari FXX K Evo Berperforma Tinggi Debut Perdana di Shanghai

Elqady.net – Pada ajang balap one make race bertema Ferrari Challenge APAC 2018 seri 3 lalu, Ferrari telah memperkenalkan mobil berperforma tinggi untuk track day, bernama Ferrari FXX K Evo yang mengambil basis dari LaFerrari, di Shanghai International Circuit, Tiongkok, pada 24-27 Mei 2018.

Ferrari FXX K merupakan penerus dari Ferrari FXX dan Ferrari 599XX sebelumnya. Kemudian untuk Ferrari FXX K Evo pertama kali diperkenalkan di dunia saat ajang Ferrari Mondiali 2017 pada Oktober 2017 di Italia, bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-70 Ferrari.

Ferrari FXX K Evo merupakan pengembangan dari Ferrari FXX K, yang sat ini difokuskan pada sisi downforce. Beberapa tampilan eksterior telah didesain ulang dengan bagian suspensi. Diklaim mobil ini memiliki downforce yang lebih baik 23% dibandingkan Ferrari FXX K, dan 75% lebih baik dibandingkan LaFerrari.

Menggunakan mesin V12 6.3L naturally aspirated diganungkan dengan mesin listrik, Ferrari FXX K Evo memiliki output total sebesar 1.050 PS. Tidak hanya khusus track day saja, namun mobil ini juga bisa digunakan untuk mengikuti beragam ajang balap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *