Berita, Gambar dan Video Otomotif

Mazda CX-5 2019 Akan Gunakan Mesin Turbo

Elqady.net – Salah satu produk Mazda yaitu Mazda CX-5 dikatakan akan ikut menggunakan mesin bensin 2.5L dengan perlengkapan turbo seperti yang dibawa oleh Mazda CX-9 dan sedan 6.

Kabar ini sendiri berasal dari Amerika Serikat (AS), untuk kebenarannya masih belim bisa dipastikan. Sebelumnya, Katsuaki Sasaki selaku Project Manager Product Division Mazda Motor Corporation memang pernah membahas hal tersebut.

Ketika itu, Katsuaki Sasaki mengatakan jika mesin 2.5L dengan perlengkapan dynamic pressure turbo plus konfigurasi gas buang 4-3-1 paling klop jika di pakai oleh Mazda CX-5.

“Belum bisa bicara sekarang ini, tunggu konfirmasi selanjutnya saja, yang jelas bisa digunakan di mesin yang lebih kecil dari ini (CX-9),” kata Sasaki ketika mengunjungi Jakarta pada Maret lalu.

Penggunaan mesin bensin 2.5L dengan turbo untuk Mazda CX-5 sendiri didasari oleh persisnya ruang mesin CX-5 dengan CX-9. Informasi lainnya mengatakan jika mesin baru itu bakal dipakai pada desain CX-5 model year 2019.

Mazda CX-5 yang dijual saat ini sendiri menggunakan mesin 2.0L Skyactiv bertenaga 156 tk dan torsi 203 Nm. Selain itu ada pilihan lain, 2.5L non-turbo dengan 187 tk dan 252 Nm.

Jika itu benar adanya maka Mazda CX-5 dengan mesin 2.5L turbo menyemburkan 227 tk dan torsi 420 Nm. Catatan tersebut sama dengan Mazda CX-9 dan juga sedan 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *